TUTUP IKLAN
Kota Tangerang SelatanTangerang Raya

Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangsel Optimis Pembangunan Alun-Alun Pamulang Akan Terealisasi Tahun 2022

47
×

Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangsel Optimis Pembangunan Alun-Alun Pamulang Akan Terealisasi Tahun 2022

Sebarkan artikel ini

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang Selatan – Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota Tangerang Selatan optimis pembangunan alun-alun Kecamatan Pamulang akan terealisasi pada tahun 2022.

Kepala Bidang Bangunan Non Perkantoran Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang Kota
Kota Tangsel, Ihtyan Hermansyah membenarkan perihal Detail Engineering Desain (DED) pembangunan alun-alun Pamulang tidak ada perubahan, tetap mengacu terhadap DED Dinas Lingkungan Hidup.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Perihal konsep, menurutnya yang dimana sebelumnya DED tersebut dibuat oleh Dinas Lingkungan Hidup masih memungkinkan dapat dimaksimalkan, pastinya dari pihak Dinas Lingkungan Hidup sudah mengkaji benar kesesuaian alun-alun Pamulang seperti apa.

Tetapi, sambung Herman, bukan studi banding ya, artinya melihat tempat lain seperti apa, banyak hal yang diterima, nah itu mungkin di tuangkan untuk yang cocok di alun-alun Pamulang.

“Mungkin lebih tau detail persisnya terkait desain dan perencanaan mungkin lebih enak dapat ditanyakan kepda Dinas Lingkungan. Karena Dinas Cipta Karya dan Penataan Ruang pada tahun ini 2022 hanya di amanahkan untuk pelaksanaan pekerjaan fisiknya,” ungkapnya, kepada Tangerangraya.net, Senin, (15/8/2022).

Ia membenarkan memang betul pembangunan alun-alun Pamulang ialah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada tahun 2021, yang dimana pelaksanaan anggarannya ada di tahun 2022.

“Yang insya Allah kita optimis pasti akan terealisasi pada tahun ini 2022 dan pembangunan alun-alun Pamulang merupakan suatu bentuk wujud dari pemerintah kota Tangsel untuk masyarakat,” tuturnya.

“Manfaat yang di dapat dari masyarakat sendiri ketika sudah di bangun manfaanya sangat banyak, apalagi di tingkat Kota butuh suatu tempat wadah untuk orang berkumpul, terlebih Kota Tangsel termasuk Kota pengadaan dan jasa yang dia (masyarakat red) ada tempat pilihan diluar, misalnya harus ada mall, kolam renang, ada area publik, dan juga rencananya ada air mancur beserta taman,” tutupnya. ( **** ).