TUTUP IKLAN
Banten

Pemprov Banten Klaim Bentuk Tim Investigasi Soal Dugaan Kecurangan Panitia PPDB

3
×

Pemprov Banten Klaim Bentuk Tim Investigasi Soal Dugaan Kecurangan Panitia PPDB

Sebarkan artikel ini

TANGERANGRAYA.NET, Banten – Banyaknya pengaduan kecurangan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan SMK Tahun 2022, menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Banten.

Pejabat (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Banten, M. Trenggono mengakui, pihaknya bersama Inspektorat sudah membentuk Tim Investigasi guna pengungkapan pengaduan dugaan kecurangan dalam panitia proses PPDB. Terlebih sudah berlalu.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

“Pokoknya pengaduan kita proses. Saya sudah instruksikan untuk membuat Tim Investigasi di Inspektorat lagi proses. Saya minta mereka lakukan investigasi,” ujar Trenggono, ditulis Jumat, (15/7/2022).

Ia meminta, semua kalangan termasuk wartawan, apabila menemukan permasalahan PPDB, bisa dilaporkan langsung kepadanya.
Dia mengaku, tidak akan segan-segan untuk memproses sesuai aturan pada permasalahan tersebut.

“Jika ada yang tahu, kasih saya, pasti saya proses. Tim Investigasi Inspektorat untuk jalan memprosesnya. Pokoknya Inspektorat untuk turun, menangani pengaduan-pengaduan itu,” jelasnya.

Trenggono berjanji, akan memberlakukan sanksi kepada pelaksana sesuai kesalahannya dalam sejumlah pengaduan dugaan kecurangan PPDB tersebut.

“Sanksinya, ya ada lah. Sanksinya nanti kita lihat, sesuai kesalahannya, kita dalami juga kalau menyangkut disiplin pegawai negeri,” tandasnya. (STW/RED)