TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Pedagang Pasar Jombang Mengeluh Sulit Mencari Minyak ke Distributor

13
×

Pedagang Pasar Jombang Mengeluh Sulit Mencari Minyak ke Distributor

Sebarkan artikel ini

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pedagang pasar tradisional Jombang Kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini masih kesusahan untuk mendapatkan minyak goreng subsidi dari program pemerintah.

Demikian disampaikan salah satu pedagang di pasar Jombang bernama, Wiyono kepada wartawan, Kamis 17 Maret 2022.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Wiyono mengatakan ketersediaan minyak goreng subsidi di tokonya tidak ada, pasalnya untuk mendapatkan barang tersebut dari distributor sangatlah susah.

“Minyak goreng subsidi datangnya lama dari distributor, kadang seminggu sekali bahkan bisa 3 bulan baru datang, itupun ada paketannya,” katanya.

Wiyono menjelaskan bila pihaknya memesan minyak goreng subsidi dari distributor, dirinya juga harus membeli barang-barang yang lainnya.

“Apabila kita ingin membeli minyak goreng saja itu tidak bisa, jadi ada paketannya tersendiri contohnya, kita harus membeli ladaku, beras dan sebagainya, sedangkan kita tidak membutuhkan barang tersebut,” jelasnya.

Wiyono menerangkan pihaknya tidak di arahkan oleh Pemerintah Kota Tangsel terkait distributor mana saja, yang menjual minyak goreng subsidi tersebut.

“Saya harap program minyak goreng subsidi dari pemerintah ini bisa merata ke pasar-pasar tradisional, jadi bukan hanya pasar modern dan minimarket saja yang mendapatkannya,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel menyatakan minyak goreng satu harga yang berada di pasar tradisional, serta agen-agen sudah mulai terisi semua. (BJS/RED)