TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Resmi Berdiri, AVGI Tangsel Fokus Kembangkan Potensi Dalam E-sport

13
×

Resmi Berdiri, AVGI Tangsel Fokus Kembangkan Potensi Dalam E-sport

Sebarkan artikel ini

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Video Games Indonesia (AVGI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi di lantik oleh ketua umum provinsi Banten.

Demikian disampaikan oleh Ketua umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) AVGI Provinsi Banten, Ahmad Syawqi, kepada wartawan, Minggu 13 Maret 2022.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Syawqi mengatakan di dalam AVGI ini terdapat praktisi, perwalian para club, publisher, devoloper, dan teman-teman yang bergiat dalam e-sport.

“AVGI ini berfokus kepada community build, kalau ibarat sepak bola sebelum menjadi pro player ada eksibisi, dan persiapan, jadi tugas kita adalah meng create community itu, khususnya di Kota Tangsel,” katanya.

Syawqi menerangkan berhubung adanya pekan olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kota Tangerang, pihaknya akan mengrekomendasikan atlet-atlet yang mempunyai potensi untuk bisa mengikuti pertandingan.

“Porprov ada tambahan 6 cabang olahraga salah satunya e-sport, makanya kita mau bina lebih jauh disini, supaya atlet-atlet yang mempunyai potensi tidak kabur ke DKI Jakarta dan daerah lainnya,” tutupnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangsel Refo Ongko Songo menjelaskan jaman dahulu stigma bermain games hanya buang-buang waktu saja, tetapi dalam era ini, kegiatan tersebut bisa menghasilkan uang dan bisa membuka lapangan pekerjaan.

“AVGI hadir bukan hanya untuk player saja, kita juga bisa bekerjasama dengan stakeholder lain, contohnya pemilik coffee shop, atau seseorang yang mempunyai tempat atau apapun,” pungkasnya. (BJS/RED)