TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

PPKM Darurat, Dinkes Tangsel Klaim Persediaan Oksigen di Kota Tangsel Masih Aman

6
×

PPKM Darurat, Dinkes Tangsel Klaim Persediaan Oksigen di Kota Tangsel Masih Aman

Sebarkan artikel ini

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –   Kebutuhan Oksigen bagi penanganan Virus Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kota Tangerang Selatan (Tangsel) saat ini sangat mencukupi.

Kepala Seksi (Kasi) Kefarmasian dan Alat Kesehatan (Farmalkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dr. Deliana Safitri menerangkan ketersediaan Oksigen di Tangsel masih aman.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Deliana mengatakan ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) serta Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Tangerang Selatan masih terbilang cukup. 

“Kalau di Rumah Sakit sih masih cukup, 100 persen,” katanya saat di konfirmasi oleh Wartawan, Kamis (8/7/2021).

Saat di konfirmasi berapa jumlah oksigen di RSUD, dirinya tidak mengetahui berapa persis jumlah pastinya terkait ketersediaan Oksigen, namun menurutnya masih sangat cukup.

“Kalau RSUD Tangsel kita gak tau tanya ke dia aja, kalau RSUD Serut juga gak hafal, masih tercukupi ya, masih bisa tertangani” tuturnya.

Diketahui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten juga akan selalu memantau terkait ketersediaan dan harga untuk obat-obatan serta oksigen yang dibutuhkan dalam pengobatan pasien Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim. 

“Dapat saya sampaikan bahwa Forkopimda Provinsi Banten, khususnya Kapolda Banten dan Kajati Banten memantau ketersediaan serta harga obat-obatan dan oksigen,” ucap Wahidin begitu dirinya disapa dalam keterangannya, Kamis (8/7/2021). 

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode ini pun meminta kepada para pedagang maupun distributor obat dan oksigen untuk tidak menaikan harga, karena hal itu dapat membebankan masyarakat. 

Dirinya juga menghimbau produsen dan pedagang, maupun warga masyarakat untuk tidak memanfaatkan situasi meningkatnya kasus Covid-19.  (BJS/RED)