TUTUP IKLAN
Nasional

Resmi Dilantik, Prabowo Pastikan Lakukan Seluruh Hilirisasi

1
×

Resmi Dilantik, Prabowo Pastikan Lakukan Seluruh Hilirisasi

Sebarkan artikel ini

Nasional – Prabowo Subianto resmi dilantik menjadi Presiden Republik Indonesia di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Dalam pidatonya, ia berjanji untuk melakukan hilirisasi pada semua komoditas di Tanah Air.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Dalam proses pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia 2024-2029 berjalan khidmat. Ketua MPR RI, Ahmad Muzani membuka sidang paripurna dan acara tersebut dihadiri oleh 709 dari 731 anggota MPR dan dinyatakan kuorum sesuai tata tertib. Setelah pelantikan, Prabowo Subianto melakukan pidato perdana.

Dalam pidatonya, ia mengatakan banyak hal terutama soal hilirisasi, menurutnya, hilirisasi adalah salah satu cara untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran ekonomi.

Dan dengan mendapatkan mandat sebagai presiden, ia akan menjaga dan mengamankan kekayaan bangsa agar dapat dinikmati seluruh rakyat.

“Mencapai kemakmuran yang sebenarnya, kita harus melakukan hilirisasi,” ujarnya dalam pidato pertama usai dilantik sebagai Presiden RI di Gedung DPR, Minggu, 20 Oktober 2024.

Prabowo berkata, hilirisasi, termasuk pada komoditas, harus dilakukan agar nilai tambah bisa dinikmati oleh seluruh rakyat dan semua komoditas dapat memperkuat ekonomi Indonesia.

“Selain itu, menjamin melindungi mereka yang paling lemah untuk mencapai kesejahteraan sejati kemakmuran yang sebenarnya, kita harus melakukan hilirisasi kepada semua komoditas yang kita miliki,” ucapnya saat pidato perdana.

“Nilai tambah dari semua komoditas itu harus menambah kekuatan ekonomi kita, sehingga rakyat kita bisa mencapai tingkat hidup yang sejahtera. Seluruh komoditas kita harus bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Prabowo pun menyatakan, rezim pemerintahannya bakal memperluas sasaran komoditas hilirisasi selain pengolahan lanjutan mineral dan pertambangan yang sudah berjalan saat ini.

Laporan: iwan pose