TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Pemilu 2024, 10 Parpol di Kota Tangsel Berhasil Lolos ke DPRD

119
×

Pemilu 2024, 10 Parpol di Kota Tangsel Berhasil Lolos ke DPRD

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel resmi melakukan penetapan kursi partai politik dan calon terpilih anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2024-2029.

Agenda tersebut dihadiri oleh para wajah lama dan baru di legislatif Tangsel, serta berbagai pejabat dan ketua partai politik yang turut andil dalam Pemilu 2024.
Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ menyampaikan bahwa terdapat 26 anggota DPRD lama dan 24 anggota DPRD baru yang akan mengisi kursi legislatif untuk lima tahun ke depan.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Taufiq menyatakan bahwa KPU Tangsel telah menyelesaikan seluruh tahapan Pemilu 2024 dan selanjutnya akan menyerahkan hasil rekapitulasi perolehan suara kepada partai politik dan Gubernur Banten melalui Walikota Tangsel.

“Penyerahan hasil ini dilakukan agar proses pelantikan anggota DPRD terpilih dapat segera dilaksanakan sesuai dengan amanat dan jadwal yang telah ditentukan,” kata Taufiq.

Taufiq menyebutkan bahwa Pemilu 2024 di Tangsel menghasilkan 10 partai politik yang berhasil mengantarkan kadernya ke DPRD, lebih banyak dibandingkan dengan Pemilu 2019 yang hanya meloloskan 9 partai politik.

“Perbedaannya adalah masuknya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem), sedangkan Partai Hanura tidak mendapatkan kursi di DPRD Tangsel pada Pemilu 2024 ini,” pungkas Taufiq.

Laporan: STW